Zainuddin Pesan Dimakamkan di Depan Masjid

KH Zainuddin MZ
Sumber :
  • masjidrayabatam-mihrab.blogspot.com

VIVAnews - Kiai Zainuddin MZ meninggal dunia hari ini, Selasa 5 Juli 2011. Rencananya, tokoh  pendakwah dengan julukan 'Da'i Sejuta Umat' itu akan dimakamkan di depan Masjid Fajrul Islam yang berada di depan rumahnya.

Puji Cara Natasha Rizky Mendidik Agama ke Anak-anak, Desta Kerap Merasa Takjub

"Bapak pernah berpesan kalau meninggal minta dimakamkan di depan masjid," kata anak kedua Zainuddin, Lutfie Manfa Tlutfie di Jakarta.

Dari pantauan VIVAnews.com, saat ini di rumah Zainuddin telah dipenuhi oleh orang-orang yang bertaziah. Jenazah Zainuddin sendiri telah tiba di rumah duka yang beralamat di Jalan Gandaria Gg H. Aom Nomor 101 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekira pukul 10.00 WIB. Namun, belum dapat dipastikan jam berapa Zainuddin akan dimakamkan.

Pemerintah Pastikan Fundamental Ekonomi RI Kuat Redam Dampak Ekonomi Konflik Iran Vs Israel

Menurut Lutfie, Zainuddin telah mengeluh sakit sejak seminggu belakangan. Namun, dia tetap melakukan aktifitas seperti biasa dengan berdakwah di beberapa daerah. "Selama seminggu berdakwah ke beberapa daerah, Jatim, Jambi, dan Tanjung Pinang. Bapak kecapean," kata dia.

Zainuddin sempat pingsan saat sarapan tadi pagi. Akhirnya, keluarga membawanya ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta. Akhirnya, sekitar pukul 09.20 WIB, Zainuddin wafat setelah didiagnosa mengalami sakit jantung dan gula darahnya naik. (eh)

Arab Saudi Beri Hukuman Berat Ini Kepada Pelaku Kekerasan Seksual di Makkah dan Madinah
Ilustrasi Bahagia

10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Peringkat Berapa?

Singapura berhasil meraih gelar sebagai negara paling bahagia di Asia pada tahun 2024, prestasi yang telah diraihnya selama dua tahun berturut. Ini negara bahagia di ASIA

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024