Massa Demo DPR, Tuntut Koruptor Dihukum Mati

Demo Agraria di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sekitar 400 orang  berunjuk rasa di depan gedung DPR. Massa dari Gerakan Masyakarat Bawah Indonesia (GMBI) sempat memaksa masuk gedung DPR dan melempari gerbang dengan batu. Mereka datang membawa tuntutan agar koruptor dihukum mati.

Pantauan VIVAnews.com, sekitar pukul 12.00 WIB massa sempat mencoba merangsek masuk ke gedung. Mereka hendak masuk untuk bisa bertemu dengan anggota dewan. Sejumlah orang terlihat mengoyang-goyang pintu gerbang.

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

Polisi yang jumlah sekitar 50 orang, terlihat berusaha menenangkan para demontran. Pimpinan polisi terlihat bernegosiasi dengan pimpinan demonstran.  Kemudian, salah seorang demonstran berteriak di depan anggota polisi.

"Kami mau masuk. Kami harus masuk. Kami mau bertemu dengan Komisi III," kata salah seorang demonstran.

Tak lama kemudian dua anggota Komisi III Bidang Hukum DPR yakni Edi Sitanggang dan Nabil Harahap menghampiri demonstran.  "Kami menyambut baik kedatangan kawan-kawan. Aspirasi akan kami sampaikan," kata Edi Sitanggang. Dalam tuntutannya, massa mendesak agar Indonesia kembali ke UUD 1945 dan Pancasila, nasionalisasi aset negara, dan hukuman mati koruptor.

Laporan: Nina Rahayu

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan
Polisi datangi lokasi kecelakaan di Jalan Raya Citayam

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Kecelakaan adu banteng, antara mobil pick up dengan dua sepeda motor, pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024, menimbulkan korban jiwa. Kecelakaan di Jalan Raya Citayam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024