Hari ini, Polisi Tangkap 7 Terduga Teroris

Ilustrasi/Penangkapan terduga teroris oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror
Sumber :
  • Reza Putra

VIVAnews - Detasemen Khusus (Densus 88) kembali menangkap tersangka yang diduga pelaku tindak pidana terorisme di Jakarta dan Surabaya. Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar bes Pol Boy Rafli Amar membenarkan informasi penangkapan itu.

"Telah dilakukan penangkapan para tersangka yang diduga terlibat tindak pidana teror di Surabaya dan Jakarta," Kata Kombes Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa, 5 Juli 2011.

Boy menjelaskan, 2 tersangka yang ditangkap di Surabaya  berinisial AI alias ADM dan  IK. Pada penangkapan ini, diamankan barang bukti yang disita berupa  1 pucuk senapan api M 16, 5 Pucuk senpi FN, 1 pucuk metraliur.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Sedangkan  5 orang terduga teroris lainnya yang ditangkap di Jakarta A alias IK ,  AI alias MR, WO alias S ,M. alias IR,  AMA alias A. Barang bukti yang disita berupa dua pucuk senpi M16.

"Mereka terlibat perdagangan senjata dari Philipina melalui wilayah Tawau, Nunukan Kaltim, Palu dan Surabaya," ujarnya.

Saat ini lanjut Boy Rafli, total tersangka berjumlah 7 orang. Polisi tengah mendalami motif yang mereka lakukan. "Saat ini seluruh tersangka sedang diperiksa secara insentif oleh Densus 88," imbuhnya.

Sebelumnya, penangkapan teroris di Jakarta juga terungkap dari pengakuan Ketua RT 6, Kampung Baru, Kembangan Utara, Jakarta Barat, Saidi. Menurutnya, warga yang ditangkap Densus bernama Ali Muhammad Akbar, kelahiran Jakarta 1980.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Pria beranak dua dan beristri satu ini sudah tinggal di daerah tersebut dalam sembilan tahun terakhir. Dia bekerja sebagai penjual mainan anak dan sehari-harinya juga membuka praktik pengobatan bekam.

Penangkapan terduga teroris di Jakarta ini melibatkan hingga 20 personil Densus 88 (sj)

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024