Sutarman Resmi Menjadi Kabareskrim

Timur Pradopo dan Sutarman
Sumber :
  • Antara/ Khalsa

VIVAnews - Mabes Polri menggelar upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama, Rabu, 6 Juli 2011. Upacara yang digelar di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Irjen Pol Sutarman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya dilantik menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri menggantikan Komjen Ito Sumardi yang memasuki masa pensiun. Posisi Kapolda Metro Jaya digantikan oleh Irjen Untung S Rajab yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Timur.

Jabatan Untung sebagai Kapolda Jatim digantikan Irjen Hadiatmoko yang sebelumnya menjabat Kepala Polda Bali. Sedangkan Kapolda Bali diisi Irjen Totoy Herawan Indra.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Sementara itu, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri Badrodin Haiti akan menjabat Asisten Bidang Operasi Polri. Posisi Koordinator Staf Ahli akan diisi oleh Irjen Edward Aritonang yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Tengah.

Adapun posisi Kapolda Jateng akan diserahkan ke  Irjen Didiek Sutomo Triwidodo. Sebelumnya, Didiek menjabat di Sekjen Watannas Analis Kebijakan Utama Sops.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Kemudian, Irjen Hasyim Irianto yang kini menjabat Kapolda Sumatera Selatan dimutasi menjadi Wakil Irwasum. Kapolda Sumsel akan dijabat Irjen Didik Mulyana Arif Mansyur.

Sedangkan Kapolda Papua, Irjen Bekto Suprapto, yang akan menjadi Wakil Kabareskrim diganti Irjenpol Bigman Lumban Tobing.

Rotasi sejumlah petinggi polri itu telah tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) dengan nomor 1334 /VI/ 2011 tertanggal 30 Juni 2011. Upacara sertijab sendiri telah berlangsung pada pukul 08.00 WIB pagi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya