Sakit Diabetes, Jaksa Cirus Batal Disidang

Sidang Cirus Sinaga
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Jaksa nonaktif Cirus Sinaga dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur. Cirus sempat jatuh akibat sakit gulanya meningkat. Sekitar pukul 02.00 dinihari tadi, Cirus langsung dibawa ke rumah sakit.

"Awalnya Pak Cirus mau ke kamar mandi terus dia jatuh karena kadar gulanya meningkat dan semalam langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri," ujar kuasa hukum Cirus Sinaga, Parlindungan Sinaga usai sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis 7 Juli 2011.

Kadar gula Cirus meningkat hingga mencapai 400 mmg. Selain itu, Cirus juga mengalami stroke ringan. Bahkan, kata Parlindungan, bicara Cirus sekarang agak sedikit cadel.

Parlindungan mengatakan, kliennya itu memang sudah menderita sakit gula sejak tahun 2007. Namun belakangan menjadi meningkat karena proses hukum yang sedang dijalani. "Sejak 2007 kesehatan pak cirus menjadi labil, dan sekarang begitu berpikiran banyak jadi naik terus," tandas Parlindungan.

Saat ini, jaksa senior itu sudah menempati ruang perawatan di ruang Said Soekanto di RS Polri, setelah sebelumnya masuk ruang ICU. Cirus juga, kata Parlindungan, sudah bisa diajak bicara. "Tadi saya telepon rekan tim kuasa hukum yang menunggu disana katanya sudah bisa diajak bicara, meski suaranya agak cadel," katanya.

Karena sudah terlanjur masuk rumah sakit, menurut Parlindungan pihaknya tidak perlu mengajukan surat pembantaran atau perawatan di rumah sakit lagi yang sebelumnya pernah direncanakan tim kuasa hukum ke Majelis Hakim. "Ya secara otomatis dengan kejadian ini Majelis Hakim lah yang memutuskan itu (memberikan pembantaran)," katanya.

Akibat dilarikannya ke rumah sakit, sidang yang seharusnya beragendakan memeriksa saksi-saksi terpaksa ditunda. Hari ini rencananya yang akan menjadi saksi yaitu penyidik AKP Sumartini dan Arafat. (eh)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024