Polisi Datangi Mahkamah Konstitusi

Bukti Mahkamah Konstitusi laporkan Andi Nurpati ke polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Eka Sukmawati

VIVAnews -- Hari ini polisi mendatangi kantor Mahkamah Konstitusi (MK). Untuk memeriksa staf MK dan mencari alat bukti terkait kasus dugaan pemalsuan surat keputusan Mahkamah Konstitusi.

"Tim tadi ke MK, memeriksa dan mencari alat bukti," kata Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal, Inspektur Jenderal Mathius Salempang di Mabes Polri, Kamis 7 Juli 2011.

Selain mendatangi MK, polisi juga masih terus mendalami penyelidikan terhadap empat saksi mantan staf Andi Nurpati ketika menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Hari ini pendalaman berita acara terhadap empat orang yang kemarin itu. Hasil pemeriksaan empat orang itu saya belum baca," kata Mathius.

Sebelumnya, Polisi telah menyita dokumen yang disita polisi yaitu surat KPU yang ditujukan untuk MK, beberapa agenda, dan disposisi Ketua KPU ke Kepala Biro Hukum dan ke Kepala Biro Teknis.

Untuk diketahui, Andi Nurpati dilaporkan ke polisi oleh Mahkamah Konstitusi. Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyatakan, Andi Nurpati diduga melakukan tindak pidana saat masih menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum.

Tindak pidana itu, kata Mahfud, dilakukannya saat yang bersangkutan masih menjabat anggota Komisi Pemilihan Umum. Dan deskripsi itu hanya cocok dengan Andi Nurpati.

Lalu apakah polisi akan memeriksa Andi Nurpati?

Mathius mengatakan, tergantung pada penyidikan, dan saat ini polisi masih memerlukan bukti-bukti yang kuat. "Fakta dan bukti yang kita punya sekarang tidak mungkin dipakai sembarang. Seperti kita punya fakta seperti ini, ini kaitannya kemana, saya memerlukan bukti yang akurat dan sahih," kata dia. (eh)

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia
Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024