VIDEO: Kulit Muniroh Mengeras Bak Kayu

Muniroh Penderita Kulit Kayu
Sumber :
  • cepathost.com

VIVAnews - Muniroh (32), warga Desa Sideorejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menderita penyakit langka, scleroderma. Penyakit ini menyebabkan kulit tubuhnya menjadi kaku, dan kemudian mengeras seperti kulit kayu.

Muniroh mulai menderita penyakit ini sejak empat tahun lalu. Awalnya, kulit Muniroh terasa gatal-gatal, kemudian warna kulitnya berubah menjadi biru kehitam-hitaman. Lambat laun, kulit Muniroh menjadi mengeras.

Sekujur tubuh Muniroh terasa kaku. Dia juga mengalami kerusakan pembuluh darah. dan perubahan sistem kekebalan tubuh. Pengobatan Muniroh tidak maksimal karena terbentur masalah biaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Ikhsan Syarif berjanji akan menindaklanjuti temuan ini. Muniroh, akan dirujuk ke rumah sakit dan dokter spesialis kulit dengan menggunakan Jaminan Kesehatan Masyarakat.

Lihat videonya di sini.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan
Masjid Ibrahimi di Hebron

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Masjid Ibrahimi, salah satu situs paling suci dalam keyakinan umat Islam, kini ditutup bagi para penganutnya yang ingin beribadah. Keputusan ini diambil karena Israel.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024