Badan POM Teliti Susu Berbakteri Sejak 2008

Endang Rahayu Sedyaningsih
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Badan Pengawasan Obat dan Makanan mengaku tidak hanya kali ini meneliti susu formula bayi dengan parameter bakteri Enterobacer sakazakii. BPOM mengklaim sudah beberapa kali meneliti susu formula itu sejak 2008.

"Pada tahun 2008 kami telah meneliti dengan 96 sampel dan hasilnya nihil," kata Kepala Badan POM Kustantinah usai keterangan pers bersama di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat 8 Juli 2011.

Menurut Kustantinah, Badan POM kembali meneliti susu formula berbakteri pada tahun 2009 dengan 11 sampel, dan hasilnya nihil. Kemudian pada 2010 dengan 99 sampel hasilnya nihil juga.  "Terakhir ini adalah 2011 dengan 47 sampel hasilnya pun nihil," kata Kustantinah.

Terjadi Lagi Kasus Suami Bunuh Istri, Kali Ini di Karimun Kepulauan Riau

Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menegaskan bahwa hasil itu telah menjawab keraguan masyarakat.  "Hari ini kami telah menjawab keraguan masyarakat, khususnya ibu-ibu kalau susu yang dikonsumsi dan beredar saat ini aman," ujar Tifatul.

Laporan Luqman Rimadi

Tersangka Tegar yang menganiaya juniornya mahasiswa STIP hingga tewas.

Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior, Keluarga Curiga Pelaku Lebih dari 1 Orang

Taruna STIP bernama Putu Satria Ananta tewas karena dianiaya seniornya. Pelaku sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024