Muhaimin Belum Jalankan 2 Instruksi Presiden

Pelantikan Presiden : Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Evaluasi Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) menunjukan 50 persen menteri di kabinet tidak menjalankan instruksi Presiden. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengakui, kementerian yang dipimpinnya belum melaksanakan dua instruksi Presiden.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

"Instruksi tersebut menyangkut penyelesaian perubahan Undang-undang (UU) No 39/2004 tentang Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Luar Negeri, yang sedang dibahas di DPR. Kedua, instruksi Presiden yang menyangkut permasalahan TKI transit," ujar Muhaimin di Yogyakarta, Sabtu, 9 Juli 2011.

Muhaimin menyatakan, penyelesaian perubahan UU No 39/2004 sangat tergantung pembahasan di DPR. Namun, ia optimistis UU tersebut selesai dibahas pada tahun ini mengingat sudah tercantum dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

"Saya harap bisa segera diselesaikan. Saya rasa tahun ini juga bisa diselesaikan," kata politikus PKB ini.

Pada kesempatan ini Muhaimin menilai, tugas UKP4 bukan mengawasi kinerja menteri di dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II, melainkan lebih berkaitan dengan pelaksanaan instruksi Presiden.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

”Banyak sekali instruksi Presiden dalam berbagai bidang. Nah, untuk saya adalah instruksi Presiden terkait dengan bidang ketenagakerjaan Indonesia,” ucapnya.

Laporan: Juna Sanbawa|Yogyakarta

Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024