Ruhut Sitompul: Saya Baru Nikah Sekali

Ruhut Sitompul dan Anna Rudiantiana Legawati
Sumber :
  • VIVAnews/Syahrul Ansyari

VIVAnews - Politisi Demokrat, Ruhut Sitompul, membantah keras tuduhan istri pertamanya, Anna Rudiantiana Legawati. Bagi Ruhut, tudingan dari Anna sama sekali tidak benar.

"Bohong itu. Iya bohong," kata Ruhut Sitompul usai menghadiri Simposium Internasional Mahkamah Konstitusi di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Senin 11 Juli 2011.

Ruhut enggan menanggapi lebih jauh laporan Anna ke Badan Reserse dan Kriminal Polri pagi ini. Anna melaporkan Ruhut ke polisi karena diduga memalsukan biodata di DPR. Ruhut, kata Anna, mengaku sebagai bujang agar dapat menikah yang kedua kalinya.

"Itu lagu lama. Kalau aib orang ngapain kita buka-buka," jelas Ruhut yang juga Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat ini.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

Ruhut menegaskan, dirinya tidak pernah menikah dua kali.  "Saya punya istri. Saya baru sekali menikah," tegas Ruhut. "Itu bohong."

Sebelumnya, Anna yang didampingi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea melaporkan Ruhut ke Mabes Polri. Tuduhannya, Ruhut diduga memalsukan dokumen agar dapat menikah dengan wanita bernama Diana Leovita yang dinikahi pada 2008.

"Saya menikah tahun 1998 di Sidney dengan Ruhut. Kebetulan kemarin tahun 2008 dia menikah dengan Diana dan mengaku jejaka. Saya kurang tahu dimana ia menikah, tapi yang saya tahu biodata dia di DPR sudah diubah semuanya," kata Anna di Mabes Polri.

Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024