SBY di Yogya, 28 Jadwal Penerbangan Tertunda

Presiden Yudhoyono di Bandara Sam Ratulangi, Manado
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudoyono ke Yogyakarta mengakibatkan ribuan calon penumpang  serta 28 penerbangan tertunda di bandar udara Adisucipto, Yogyakarta. Kunjungan SBY itu dalam rangka pelantikan 635 perwira TNI yang tersiri dari AU, AL dan Akmil pada hari Kamis, 14 Juli 2011.

"Terkait kedatangan RI 1 (Presiden), ada tujuh flight setiap hari yang harus delay (ditunda). Mulai pukul 08.20 - 09.20, sejak Senin, 11 Juli hingga Kamis 14 Juli besok," kata Wayan Sutawijaya, Manajer Personalia dan Umum, Bidang Humas Bandara Adisucipto Yogyakarta dalam perbincangan dengan VIVAnews di kantornya, Selasa, 12 Juli 2011.

Pesawat yang tertunda jadwal penerbangannya adalah pesawat dengan tujuan Jakarta, Denpasar dan Surabaya.

"Begitu SBY landing, semua pesawat delay. diantaranya, Garuda dan Lion," ujarnya. "Penumpang Garuda sekitar 200 orang dan Lion 120 orang setiap flight".

Meski demikian, pihak bandara Adisucipto memberitahukan kepada awak pesawat melalui notam (Notice to Airmen) dan pemberitahuan kepada penumpang melalui pengeras suara bandara.

"Kami himbau pada calon penumpang memaklumi. Penundaan keberangkatan ini dalam rangka kedatangan Presiden," kata Wayan.

Wayan menambahkan, terkait dengan kedatangan SBY tidak ada yang khusus, semua tetap berjalan dengan sistem operasional dan prosedur. "Bandara Adisucipto, ada  atau tidak ada Presiden pengamanannya tetap sesuai dengan standar," ucapnya. (eh)

Umat Buddha Akan Rayakan Waisak 2568 BE dengan Tema Kesadaran Atas Keberagaman

Laporan: Erick Tanjung | DIY

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024