Jakgung: Olahraga Agar Jaksa Lebih Sportif

Gedung Kejaksaan Agung.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews – Hari ini, para aparat penegak hukum resmi mulai bertanding dalam rangka pekan olahraga memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-51 atau Hari Ulang Tahun Kejaksaan Agung. Pekan olahraga tersebut dibuka secara resmi oleh Jaksa Agung Basrief Arief.

Tema HUT Kejaksaan Agung kali ini adalah ‘Dengan Jiwa dan Raga yang Sehat, kita Tingkatkan Profesionalitas dan Kejujuran dalam Penegakan Hukum.’ Pekan olahraga diikuti oleh pejabat dari institusi-institusi yang terkait dengan penegakan hukum seperti Mahkamah Agung, Polri, KPK, Komisi III DPR, dan Persatuan Advokat Indonesia.

Basrief membuka pertandingan dengan pembacaan pidato amanat di hadapan seluruh jajaran instansi Korps Adhyaksa. Ia mengimbau para peserta sportif dalam bertanding. “Dalam pertandingan, setiap peserta selalu berupaya untuk menjadi juara. Tapi yang penting cara dan prosesnya,” kata Basrief saat memimpin upacara di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Juli 2011.

Basrief berharap, kegiatan olahraga dapat memupuk nilai-nilai sportivitas para aparat penegak hukum. Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam pekan olahraga ini antara lain sepakbola gembira, tenis meja, catur, bowling, tenis lapangan, dan tarik tambang.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024