Diduga Bom, Satpam Hotel Santika Lapor Polisi

Bom Mapolresta Cirebon
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sebuah benda yang diduga bom kembali menggemparkan Kota Cirebon. Benda misterius itu ditemukan di halaman belakang Hotel Puri Santika, Jl Wahidin, Kota Cirebon, Rabu dinihari, 13 Juli 2011, sekitar pukul 01.00.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, penemuan benda misterius tersebut bermula ketika Dede Maruli, seorang petugas satpam hotel setempat, yang sedang mencuci mobil dan menemukan benda misterius seperti tabung gas air mata. Karena takut berisi bom atau granat, saksi melaporkannya ke polisi.

Petugas dari Polresta Cirebon yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Setelah dicek oleh polisi, ternyata benda tersebut bukanlah bom melainkan Convety atau alat pelontar potongan-potongan kertas yang biasaa digunakan acara seremoni peresmian.

Menurut keterangan saksi, memang Selasa malam, 12 Juli 2011, sekitar pukul 19.00 di hotel tersebut telah berlangsung peluncuran sebuah produk mobil truk. Guna penyelidikan lebih lanjut, benda yang semula diduga bom itu dibawa ke Mapolresta Cirebon guna dijadikan barang bukti.

"Setelah dilakukan olah TKP, benda itu bukan bom atau granat, tapi hanyalah alat pelontar potongan kertas yang digunakan acara launching sebuah produk mobil yang tertinggal di TKP," jelas Kapolresta Cirebon AKBP Asep Edi Suheri SIk kepada VIVAnews. (Laporan : Reza Putra | Cirebon, umi)

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024