Dompet Dhuafa Award

Zainuddin MZ Digelari Tokoh Pengabdian Ummat

KH Zainuddin MZ
Sumber :
  • masjidrayabatam-mihrab.blogspot.com

VIVAnews - Malam ini digelar Malam Penganugerahan Dompet  Dhuafa Award 2011 di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki. Acara drama musikal pun turut memeriahkan acara malam ini yang diperankan oleh beberapa artis pendukung seperti Hedy Yunus, Ratna Listy, dan Jarwo Kuat.

Almarhum Zainuddin MZ, yang berpulang Selasa 5 Juli 2011 lalu, menyabet penghargaan kategori khusus "Tokoh Pengabdian Ummat".

"Kami atas nama keluarga besar almarhum Zainuddin MZ terimakasih sebesarnya kepada Dompet Dhuafa yang memberi perhatian kepada Almarhum," kata  Lutfi, salah putra Zainuddin, Rabu 13 Juli 2011 malam.

Diceritakan dia, kepergian Zainuddin yang sangat mendadak membuat keluarga terpukul. "Beliau tidak sakit, beliau pagi itu masih sehat, Insya Allah ciri khusnul khotimah," tambah dia.

Lutfi menambahkan, Zainuddin dipanggil Allah umur 59 tahun. "Selama hidup beliau masuk mushola satu ke mushola lain, turun gunung, masuk kampung, seberang lautan, tanpa kenal lelah. Beliau lakukan itu dengan keikhlasan." Atas nama keluarga almarhum, Lutfi meminta maaf jika ada tindakan Zainuddin selama hidup yang salah dan tidak berkenan.

Selain Zainuddin MZ, beberapa tokoh seperti Walikota Solo, Joko Widodo juga memperoleh penghargaan Bidang Kemandirian, seorang pejuang rakyat kecil.

Direktur Komunikasi dan Sumber Daya Dompet Dhuafa, M Arifin Purwakananta menjanjikan Dompet Dhuafa Award kali ini akan tampil berbeda. "Dompet Dhuafa Award tahun ini dikemas lebih kreatif. Masyarakat yang akan diberi apresiasi juga lebih banyak," kata dia.

Dia menambahkan, beberapa tokoh salah satunya Almarhum Zainuddin MZ dinilai sangat memberi perhatian pada umat. "Dengan pengabdiannya, banyak waktu beliau dicurahkan untuk dakwah dan ceramah keagamaan," tuturnya kepada VIVAnews.com.

Dompet Dhuafa Award merupakan sebuah penghargaan untukmengapresiasikan pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam gerakan peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang sosial dan ekonomi. Dan, tahun ini, Dompet Dhuafa Award juga memberi Penghargaan dan apresiasi kepada media dan tokoh media.

Penghargaan akan diberikan kepada insan-insan penuh dedikasi yang mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk orang lain. (umi)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024