SBY Lantik 635 Perwira TNI Baru

Drum band Taruna dari Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL)
Sumber :
  • Antara/ M Risyal Hidayat

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik 635 perwira Tentara Nasional Indonesia di lapangan Dirgantara Angkatan Udara (AU) Yogyakarta pagi ini, Kamis, 14 Juli 2011. Perwira TNI yang dilantik hari ini terdiri dari 295 Perwira TNI Angkatan Darat, 216 Perwira TNI Angkatan Laut, dan 124 Perwira TNI Angkatan Udara.

Perwira TNI berpangkat letnan dua yang dilantik sekarang telah menempuh pendidikan selama empat tahun atau setahun lebih lama dari angkatan sebelumnya.

Presiden SBY, atas nama negara dan pemerintah, menyampaikan selamat kepada perwira remaja yang baru saja dilantik. "Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada para orang tua atas keberhasilan putranya dalam menjalani pendidikan di akademi TNI," kata Presiden SBY. "Semoga para perwira remaja TNI yang dilantik pada hari ini dapat mengemban amanah dan melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil di masa depan."

Kepala Negara berpesan agar mereka melangkah ke medan pengabdian dengan tegar, penuh optimisme, dan keyakinan untuk berhasil. "Kalian adalah putra-putra terpilih yang telah digembleng dan dipersiapkan oleh akademi TNI yang kredibel. Janganlah kalian ragu-ragu untuk mengarungi medan pengabdian yang tidak pernah sepi tantangan, kalian tidak perlu takut gagal dalam tugas," ujar SBY.

Hadapi ujian dengan tegar dan sabar. "Pegang teguh kode etik perwira, Budi Bakti Wira Utama, dan junjung tinggi Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan delapan wajib TNI," ujar Presiden RI. "Jadilah pemimpin yang berkarakter, memiliki kualitas, dan kapasitas yang tinggi. Kembangkan jiwa, semangat, dan nilai soliditas serta solidaritas sesama perwira TNI, TNI dengan Polri, serta TNI dengan warga masyarakat," Presiden SBY menegaskan.

ICW Soroti Kasus Pungli di Rutan KPK: Betapa Bobroknya Lembaga Antirasuah Itu

Hadir dalam upacara pelantikan ini, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menperin MS Hidayat, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Gubernur DI Yogyakarta Sultan HB X. (Laporan Erick Tanjung | Yogyakarta, umi)

VIVA Militer: Pasukan Hamas Palsetina

Dukung Hak Palestina, China Jalin Hubungan Erat dengan Hamas

Kementerian Luar Negeri China, Wang Kejian, menyebut Hamas adalah bagian dari struktur nasional Palestina, dan Tiongkok tertarik untuk menjalin hubungan dengan Hamas.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024