Pimpinan Pesantren Umar bin Khattab Lari

Penyisiran Pondok Pesantren Khilafiah Umar bin Khatab
Sumber :
  • ANTARA/Abdullah

VIVAnews - Pimpinan Pondok Pesantren Umar bin Khattab diduga melarikan diri saat polisi memasuki wilayah pondok pesantren, Rabu, 13 Juli 2011 sekitar pukul 15.50 WITA.

"Pimpinan pondok pesantren ternyata tidak ada di ponpes, melarikan diri bersama pengikutnya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigadir Jenderal I Ketut Untung Yoga Ana, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kamis 14 Juli 2011.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Polisi, kata dia, saat ini sedang mencari pimpinan pondok tersebut. Bagaimana bisa melarikan diri sementara polisi telah mengepung pondok pesantren? "Tidak dikepung sepenuhnya mereka yang tahu situasi ponpes bisa mencari jalan keluar," kata dia.

Polisi telah melepas enam orang dari 13 orang yang ditahan kemarin. "Masih dilakukan penyelidikan intensif terhadap tujuh orang sedangkan yang lain setelah didalami tidak ada bukti untuk peroleh kegiatan di dalam (pondok pesantren) sehingga mereka dilepas."

Mereka yang masih diamankan adalah, Mustakim Abdulah (17) seorang pelajar, Rahmad Ibnu Umar (36) seorang swasta, Rahmat Hidayat (22) seorang swasta, M Yakub (26) seorang kernet bemo, Julkifli (23), Muslamin Talib (38) seorang guru, dan Sahrir H Manhir (23) seorang tukang ojek.

Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024