Polisi Belum Konfrontir Andi Nurpati-Arsyad

Andi Nurpati Ke Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Penyidik Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri memeriksa Andi Nurpati dan Arsyad Sanusi hari ini, Jumat, 15 Juli 2011. Keduanya dipanggil untuk dimintai keterangan terkait dugaan pemalsuan surat keputusan Mahkamah Konstitusi.

Meski memanggil keduanya dalam waktu yang bersamaan, namun polisi belum melakukan konfrontasi terhadap keterangan keduanya.

"Belum. Yang jelas masih dimintai keterangan sebagai saksi," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jumat, 5 Juli 2011.

Lalu apakah anak Arsyad, Nesyawati Sanusi, juga akan diperiksa?

"Ya kita tunggu saja" jawab Anton.

Penyelidikan dugaan surat palsu tersebut berawal dari laporan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Surat itu terkait keputusan penetapan kursi calon anggota DPR RI dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan I.

Polisi telah menetapkan satu tersangka dugaan pemalsuan dokumen negara tersebut, yakni bekas juru panggil MK, Mansyuri Hasan.

Selain itu, penyidik juga telah memeriksa Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bambang Eka Cahya Widodo, mantan Hakim MK Arsyad Sanusi dan putrinya, Nesyawati, serta beberapa saksi lain dari KPU dan MK. (eh)

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024