Pengacara: Polisi Batalkan Periksa Gumilang

Panji Gumilang ke Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Setelah tiga kali mangkir dari panggilan polisi, Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang akhirnya bersedia hadir. Namun, justru kini polisi lah yang menghendaki pemeriksaan terhadap Panji Gumilang diundur.

"Sebenarnya kami ini kita sudah bersedia datang, Syeh Panji Gumilang sudah bersedia datang, beberapa hari lalu, saya ditelpon oleh mabes polri, karena hari ini begitu banyak pemeriksaan makanya tidak jadi diperiksa," kata Kuasa Hukum Panji Gumilang, Ali Tanjung, di Mabes Polri, Senin,18 Juli 2011.

Lalu kapan Panji Gumilang akan diperiksa? "Makannya saya mau tanya (ke polisi)," kata dia.

Ali mengatakan, saat ini Panji Gumilang sudah sembuh dari sakitnya sehingga siap menjalani pemeriksaan. "Alhamdulilah kalau sekedar pemeriksaan beliau bisa menyelesaikan pemeriksaan," kata dia.

Sebelumnya, sudah dua kali Panji Gumilang tak hadir untuk melakukan pemeriksaan dengan alasan terserang sakit jantung. Panji Gumilang yang menjadi tersangka kasus pemalsuan dokumen dikenakan pasal 263 dan 266 KUHP tentang pemalsuan surat. Ini merupakan tindak lanjut dari laporan yang dilakukan mantan pengurus Al Zaytun, Imam Supriyanto.

Panji Gumilang sendiri telah membantah soal tuduhan makar bersama NII. Menurut Panji, NII sudah selesai sejak pendiri NII Imam Sekarmaji Marijan Kartosoewiryo ditangkap, dan dihukum mati pada 1962. (eh)

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara
Mayat alien.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Perburuan alien belum usai. Dua orang ilmuwan membuat proposal baru yang merinci bagaimana manusia dapat mencari alien di planet jauh. Tapi, tidak semua ilmuwan begitu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024