Besok, 90 Negara Bahas Pembangunan di Solo

Taman kota Balekambang, Solo
Sumber :
  • Antara/ Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Indonesia terpilih menjadi tuan rumah High Level Dialogue on The Institutional Framework for Sustainable Development (HLD IFSD) atau dialog tingkat tinggi untuk pembangunan berkelanjutan. Pertemuan tersebut akan digelar di Lor In Solo, Selasa 19 Juni hingga Kamis, 21 Juni mendatang.

Selain dihadiri 90 perwakilan negara asing, pertemuan tersebut juga diikuti 56 organisasi internasional. Kepala sekretariat panitia HLD IFSD, Damayanti Ratunanda, mengatakan dialog dilakukan untuk pembentukan kelembagaan internasional bagi pembangunan berkelanjutan.

“Pertemuan ini  membahas bagaimana membentuk lembaga yang pas untuk pembangunan berkelanjutan,” kata Damayanti, Senin, 18 Juli 2011.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, pertemuan ini digelar karena banyak lembaga lingkungan maupun ekonomi sosial di tingkat internasional. Sehingga dialog ini merupakan persiapan menuju Rio+20 yang akan diselenggarakan di Rio de Janiero, Brasil, 2012 mendatang.

“Pertemuan akan membicarakan green economy dan kelembagaan yang pas untuk pembangunan,” terangnya.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

Menuru Damayanti, pertemuan tersebut akan dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup, Gusti Muhammad Hatta. Sementara itu, mantan Sekjen PBB, Kofi Anan, yang semula dijadwalkan hadir, batal datang. (Laporan: Fajar Sodiq | Solo)

Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024