Suap Kemenpora

KPK Dalami Keterangan Saksi Kunci Kasus Nazar

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Mantan staf keuangan PT. Anak Negeri, Yulianis menjadi saksi kunci terkait peran Muhammad Nazarudin dalam kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang. Yulianis diduga mengetahui aliran dana yang digelontorkan mantan bendahara umum Partai Demokrat ini.

Menurut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas pihaknya tengah mendalami keterangan dari Yulianis terkait peranan sang bos PT Anak Negeri.

"Iya, untuk menggali kebenaran materiil harus dikembangkan seluas-luasnya, karena ini kewajiban dalam rangka mencari kebenaran materil," kata Busyro di Hotel Arya Duta, Jakarta, Selasa 19 Juli 2011.

Keterangan Yulianis, menurut Busyro, belum utuh. Sehingga masih perlu dikonfirmasi dengan alat bukti dan saksi lainnya. Busyro sendiri enggan membeberkan keterangan yang disampaikan Yulianis itu.

"Itu sudah ada tapi belum saya konfirmasi ke penyidik. Kalau setiap saat (penyidik) saya tanya nanti tergangu." kata dia.

"Setahu saya, masih ada yang harus dicermati dengan keterangan saksi lain dan bukti yang lain."

Selain itu, Busyro juga belum bisa dikonfirmasi terkait pernyataan Yulianis yang mengatakan adanya aliran dana ke kongres pemilihan ketua umum Demokrat di Bandung beberapa waktu lalu.

"Itu versi Yulianis kita tidak bisa berdasarkan keterangan satu saksi saja. Kan standarnya tidak hanya berdasarkan keterangan satu saksi saja sejumlah saksi kemudian ditakar dengan saksi yang lain," kata dia.

Nazaruddin merupakan pendiri PT Anak Negeri. KPK juga telah menetapkan marketing perusahaan ini, Mindo Rosalina Manulang sebagai tersangka dalam kasus ini setelah ditangkap basah memberikan suap kepada Sesmenpora, Wafid Muharram. (eh)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024