Calon Pimpinan KPK Diumumkan 5 Agustus 2011

Menkum HAM Patrialis Akbar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) sekaligus Ketua Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Patrialis Akbar, mengatakan akan mengumumkan hasil seleksi makalah kompetensi dan makalah personal Calon pimpinan KPK 5 Agustus mendatang.

"Tanggal 5 Agustus diumumkan," kata Patrialis di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 19 Juli 2011.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Patrialis mengatakan, seleksi makalah akan dilakukan pada 25 Juli mendatang. Saat ini, ujarnya, sudah memasuki tahapan pembuatan paper kompetensi dan personal. "Tim dari beberapa universitas yang akan melakukan seleksi," ungkapnya.

Sebelumnya, Sebanyak 142 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dinyatakan lulus dalam seleksi tahap pertama. Beberapa nama terkenal lolos dalam seleksi administrasi. Patrialis, mengumumkan, dari 233 bakal calon, sebanyak 91 calon tidak lolos.

Namun, Patrialis belum dapat menyebutkan siapa saja yang tidak lolos seleksi saat ini, apalagi tentang opini masyarakat terhadap pandangan para calon. "Sekarang masyarakat tidak antusias memberikan masukan pandangannya," ujarnya. (sj)

Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024