RI Siap Tampung 3 Juta TKI dari Arab Saudi

Pelantikan Presiden : Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, menyatakan pemerintah siap menampung jutaan Tenaga Kerja Indonesia untuk kembali lagi bekerja di tanah air.

Muhaimin menegaskan tetap akan melanjutkan kebijakan antisipasi penghentian pengiriman TKI atau moratorium di beberapa negara. "Moratorium tetap kita laksanakan di Saudi, Jordania, Kuwait dan Malaysia," katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa 19 Juli 2011.

Selain itu, Cak Imin mengatakan Kementeriannya telah menyiapkan beberapa program andalan untuk memberdayakan mereka di dalam negeri.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Diantaranya adalah PNPM Mandiri, padat karya produktif, dan melalui teknologi tepat guna yang diterapkan di kantong-kantong TKI khususnya daerah-daerah pedesaan. "Program tersebut akan menampung tiga juta tenaga kerja. Ada sekitar dua ratus ribuan setahun," ucap Cak Imin.

Moratorium pengiriman TKW ke Arab Saudi, akan mulai dilakukan pada Agustus tahun ini. Moratorium dilakukan sebagai bentuk protes pemancungan TKW Ruyati bulan lalu. Moratorium akan dilakukan selama nota  kesepahaman perlindungan TKI belum rampung. Saat ini, masih terdapat sekitar tiga juta tenaga kerja asal Indonesia di Arab Saudi. (adi)

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika
Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024