'Nyanyian' Nazar, Polri Tak Panggil Metro TV

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Bekas Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin kembali 'bernyanyi', melontarkan berbagai tudingan kepada orang-orangyang dianggapnya terlibat dalam kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang. Kali ini, Nazaruddin megeluarkan tudingan-tudingannya saat diwawancara oleh stasiun televisi Metro Tv.

Metro TV melakukan wawancara Nazaruddin melalui sambungan telepon selama kurang lebih 30 menit secara langsung (live), Selasa 19 Juli 2011. Padahal, statusnya adalah buronan.

Namun demikian, Polri yang sudah meminta Interpol memburu Nazaruddin tak akan memanggil pihak Metro TV untuk dimintai keterangan terkait keberadaan Nazaruddin itu. Mengapa demikian?

"Yang menghubungi mungkin Nazarudinnya. Bukan Metro TV nya," kata Kepala Badan Reserse Kriminal, Irjen Sutarman seusai acara Isra Mi'raj di Masjid Markas Besar Polri, Rabu 20 Juli 2011.

Sutarman menambahkan, meskipun Metro TV sempat melakukan kontak dengan Nazarudin, polisi juga tak berniat melakukan pemanggilan.

"Tidak, tidak (memanggil MatroTV),  mungkin untuk Metro membantu kita. Sama-sama kita sebagai warga negara untuk membantu kita untuk menegakan hukum," kata Sutarman.

Polisi, kata Sutarman, sudah berupaya maksimal untuk menemukan dan memulangkan Nazarudin ke Indonesia. Sutarman mengaku, polisi tak bisa serta merta menangkap Nazarudin.

"Karena kalau di luar negeri ada aturan-aturan tertentu yang harus dipenuhi bagainama bisa mengembalikan ke Indonesia. Tidak bisa serta merta kita menangkap orang di Luar Negeri yang tidak punya hubungan ekstradisi," kata dia.

Sementara itu, Partai Demokrat berharp polisi bisa melacak keberadaan Nazaruddin dari kontak telepon dengan Metro TV itu.

“Polisi bisa melakukan pelacakan terhadap telepon Nazaruddin. Masak polisi dan KPK kalah canggih dari Nazaruddin. Padahal Nazaruddin bolak-balik mempertontonkan kelemahan KPK dan polisi di hadapan publik,” kata Ramadhan saat berbincang dengan VIVAnews, Rabu, 20 Juli 2011.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas
Test drive Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Jimny 5 pintu terkenal dengan ketangguhannya di medan offroad.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024