Pelaporan Century, Timwas-KPK Belum Sepaham

Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Tim pengawas (Timwas) Century di DPR belum menemukan kesepahaman soal metode pelaporan yang disampaikan oleh KPK dalam Rapat di Senayan, Rabu 20 Juli 2011.

Sepanjang rapat, mayoritas anggota timwas menyatakan kecewa dengan metode laporan yang disusun oleh KPK. Hal inilah yang menyebabkan hingga saat ini belum ada kesimpulan yang bisa diambil KPK terkait Kasus century.

“KPK belum secara khusus menyimpulkan, karenanya tadi ada perdebatan,” jelas Pimpinan Timwas, Priyo Budi Santoso setelah Rapat.

Untuk itu, timwas telah membentuk tim kecil yang bertugas berkoordinasi dan melakukan cek-ricek dengan tim yang dibentuk KPK. Tim Kecil timwas juga akan berkoordinasi dengan BPK sebagai tim pengaudit forensik aliran dana Century.

Akibat perdebatan ini, timwas DPR memutuskan akan mengadakan rapat kembali. Belum ditentukan kapan rapat tersebut akan dilangsungkan. Priyo yakin nantinya KPK akan menyampaikan temuannnya. “Meski tadi ada perdebatan, Langit belum runtuh, KPK akan ada kesimpulan,” tutur Priyo.

Menanggapi hasil rapat, KPK akan menggali dan mendalami serta terbuka kepada timwas Century untuk datang ke KPK. (eh)

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024