Denny Tak Masalah Dikonfrontir Dengan Gayus

Denny Indrayana
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Panja mafia Pajak DPR berencana akan mengkonfrontir terpidana mafia pajak Gayus Tambunan dengan Sekretaris Satgas, Denny Indrayana. Denny pun menyatakan siap saja jika sewaktu-waktu dipanggil oleh Panja dan dikonfrontir dengan Gayus.

"Tidak ada masalah. Kalau ada undangan panja ya kami siap saja," kata Denny saat berbincang dengan VIVAnews.com, Rabu 20 Juli 2011 malam.

Sebelumnya, anggota Panja Mafia Pajak dari Fraksi PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan, mengusulkan agar Gayus Tambunan dapat dikonfrontir dengan Denny Indrayana dalam agenda rapat panja berikutnya.

Menurut Trimedya, Gayus kerap menyebut peran Denny Indrayana dalam membujuk dan mengarahkannya membongkar kejahatan mafia pajak.

Denny membantah mengenai tudingan Gayus yang mengatakan dirinya mengarahkan agar membongkar mafia pajak. Menurut Denny, bahkan Gayus yang berulang kali mengungkapkan masalah pajak yang terkait dengan perusahaan milik Aburizal Bakrie. "Ada lima kesempatan Gayus akan mengungkap masalah Bakrie," ujarnya.

Menurut Denny, Satgas Mafia memiliki sejumlah dokumen terkait pengakuan Gayus itu. "Semua pertemuan dengan Gayus ada rekamannya dan ada transkripannya," ujarnya.

Aburizal Bakrie sudah membantah terlibat dalam kasus Gayus. Bahkan, Ical yakin dirinya selalu diserang melalui sejumlah isu lain terkait Gayus.

"Mengenai isu pertemuan saya dengan Gayus di Bali, hal itu sudah dibantah sendiri oleh Gayus," kata Ical.

Lalu serangan lain soal perusahaan Grup Bakrie yang terseret kasus Gayus. Menurut Aburizal, keluarga Bakrie hanya sebagai pemilik saham minoritas di perusahaan itu, misalnya di Bumi Resources.

"Di Bumi Resources, keluarga Bakrie hanya punya tiga persen saham," kata politisi yang biasa disapa Ical ini. Tapi, Ical melanjutkan, karena ini intrik politik maka seolah-olah disebut semua saham perusahaan itu adalah milik Bakrie.

"Karena tidak berhasil (diserang) maka diciptakanlah masalah Gayus. Dikatakan, saya bertemu dia (Gayus) di Bali," ujar Ical. Ditegaskan Ical, skenario isu pertemuan dirinya dengan Gayus sangat tidak cocok.

Pada waktu dikabarkan bertemu Gayus, Ical masih berada di Palembang. Yang tidak logis lagi, adalah kabar ada pertemuan langsung. Baginya tidak masuk akal, karena Ical bisa saja mendelegasikan orang lain.

"Pegawai saya ini ada 40 ribuan, buat apa langsung saya sendiri yang ketemu sama dia (Gayus)? Saya tinggal suruh orang saja, karena saya masih banyak pekerjaan," ujar dia. (eh)

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot
Salshabilla Adriani

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Ibunda Salshabilla Adriani pun menanggapi isu tersebut melalui akun Instagramnya berupaya untuk menguatkan sang anak yang sedang digosipkan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024