Tersangka Surat Palsu MK Temui Panja DPR

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Tersangka kasus surat palsu Mahkamah Konstitusi, Masyhuri Hasan direncanakan memenuhi panggilan Panja Mafia Pemilu. Masyhuri dijadwalkan ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta pukul 14.00 WIB siang ini.

"Ini untuk kepentingan penyidikan, didampingi direktur dan penyidiknya," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Anton Bachrul Alam, Kamis 21 Juli 2011.

Sebelumnya, anggota DPR, Priyo Budi Santoso mengatakan panja telah mengirim surat kepada polisi. Isinya, membatalkan kunjungan ke Mabes Polri untuk bertemu Masyhuri Hasan. DPR ingin bertemu bekas juru panggil MK itu di gedung dewan.

"Intinya, surat tersebut adalah menarik surat terdahulu yang Panja Mafia Pemilu akan berkunjung ke sana. Itu kita tarik. Kita memanggil Masyhuri Hasan untuk bisa dimintai keterangan di Panja Mafia Pemilu DPR," kata Priyo.

Sementara itu, kemarin, prngacara Masyuri Hasan, Edwin Partogi meminta penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri segera menetapkan tersangka baru yang selama ini diduga ikut membuat, menggunakan dan mengonsep surat palsu itu.

"Termasuk juga yang mengambil manfaat dari surat palsu tersebut agar segera dilakukan penahanan. Karena dalam SPDP, disebut Masyuri Hasan dkk," kata Edwin kemarin. (umi)

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan
Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Polres Metro Depok menangkap dua pelaku pembegalan terhadap siswa SMPN 2 Depok yang terjadi pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024