SBY: Kembalilah Nazar... Kembalilah

SBY pidato didampingi Marzuki Alie dan Anas Urbaningrum
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, meminta Nazaruddin untuk kembali ke tanah air guna mengikuti proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi. Nazaruddin kini menjadi buron Interpol setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games.

“Kembalilah Nazar ke Indonesia, ke tanah air. Kembalilah. Sulit bagi kita semua ketika tidak tahu dengan siapa saja dan apa saja yang dilakukan, dan komunikasi internal dengan siapa,” kata SBY usai sholat Jumat di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat 22 Juli 2011.

SBY menegaskan, dia menyampaikan imbauan itu selaku Presiden RI dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. “Saya sampaikan dalam kapasitas saya sebagai Presiden RI. Sebagai Presiden, saya punya otoritas untuk menyampaikan statemen ini. Dalam kapasitas saya sebagai ketua Dewan Pembina, saya juga punya kepentingan,” kata SBY.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

“Saya tahu Saudara Nazaruddin sedang dicari penegak hukum untuk menghadapi proses hukum. Komentar saya sederhana dan jelas: Kembalilah, Nazar. Kita dibikin bingung, terganggu, kemudian saling curiga,” ujar SBY lagi. Ia menekankan, Indonesia adalah negara hukum. Maka ia meminta Nazaruddin membuktikan sangkaan dan tuduhannya dengan proses hukum. (eh)

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto hadir di acara ulang tahun dari adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo pada Kamis, 25 April 2024.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Prabowo Subianto, menyampaikan permohonan maaf ke senior-seniornya, saat masih aktif di TNI. Adapun sejumlah purnawirawan (Purn) hadir dalam acara Siti Hardjanti WIsmoyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024