Tumpak Percaya Chandra Tak Bertemu Anas

Mantan Wakil Ketua KPK, Tumpak H Panggabean
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Tumpak Hatorangan Panggabean yakin tidak ada pertemuan antara Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dengan Pimpinan KPK Chandra Hamzah. Pertemuan ini disebutkan mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin saat wawancara dengan Metro TV.

"Dari wawancara yang bersangkutan sama sekali tidak benar, saya katakan secara pribadi tidak ada-lah pertemuan itu, seperti kata dia (Nazaruddin) untuk KPK ya," kata Tumpak di Kejaksaan Agung, Jalan Trunojoyo, Jumat 22 Juli 2011.

Tumpak juga yakin bahwa KPK sudah berupaya maksimal untuk mencari Nazaruddin. "Saya tidak tahu strateginya di sana karena saya tidak di sana lagi," kata dia.

Disebutkan Nazaruddin, Anas Urbaningrum telah melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Chandra M Hamzah dan Deputi Bidang Penindakan Ade Rahardja. Pertemuan untuk 'nego' kasus yang menyeret Nazaruddin.

"KPK sudah ada deal khusus antara Anas dan Chandra Hamzah. Deal-nya, Chandra terpilih kembali menjadi pimpinan KPK, begitu juga Ade Raharja terpilih kembali. Ini deal untuk KPK ke depan," kata Nazaruddin dalam wawancara live dengan stasiun Metro TV, Selasa 19 Juli 2011.

Anas Urbaningrum sendiri sudah membantah keras semua tuduhan Nazaruddin. Menurut Anas, tudingan-tudingan Muhammad Nazaruddin terhadap diri dan partainya salah semua. Tuduhan-tuduhan itu tidak ada yang benar.

Chandra M Hamzah juga membantah tudingan Nazaruddin. "Nggak benar," kata Chandra lewat pesan singkat, Selasa 19 Juli 2011. Sementara, pekan lalu Ade Rahardja kepada VIVAnews.com membantah adanya pertemuan itu. "Tidak ada. Tidak ada itu. Saya tidak pernah bertemu Anas," kata Ade dalam pesan singkat kepada VIVAnews.com. (eh)

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024