Kehebohan Yang Dimunculkan Nazaruddin

Mohammad Nazaruddin (kiri) memberikan keterangan pers.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Belum habis cerita soal bekas Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Nama tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang ini semakin populer dengan segala kontroversinya.

Keberadaan Nazaruddin memang tak diketahui secara pasti. Dia tercatat kabur ke Singapura pada 23 Mei 2011 malam, sesaat sebelum dikeluarkan surat cegah untuknya. Meski demikian, suaranya 'nyaring' terdengar melalui BlackBerry Mesenger, blog, dan sambungan telepon.

Awal Juni, publik dihebohkan dengan sebuah akun twitter @mnazar78 yang diduga milik Nazaruddin. Akun itu berkicau tentang kecaman segala tindakan rekan-rekan di partainya. Bahkan akun tidak segan mengkritik anak Presiden SBY, Ibas. Namun, Nazaruddin membantah akun itu miliknya.

Belum hilang rasa penasaran publik terhadap akun twitter itu, lagi-lagi nama Nazaruddin muncul di sebuah blog yang beralamat di http://nazaruddin78.blogspot.com/. Blog itu berisi pembelaannya. Tak seperti aku twitter yang dia tolak, kali ini Nazaruddin mengakui sebagai pemilik blog.

Setelah di blog, Nazaruddin kembali muncul melalui kiriman-kiriman BBM-nya ke sejumlah media. Dalam pesan-pesan itu, Nazar tampak lebih 'garang'.

Jika dalam blog dia masih membela partainya, tidak dalam kiriman BBM kali ini. Nazar berubah haluan. Dia berbalik menyerang sejumlah elit partainya.

Angelina Sondakh, Mirwan Amir, Andi Mallarangeng, hingga sang Ketua Umum, Anas Urbaningrum dia tuding menerima suap pembangunan wisma atlet itu. Selain itu, Nazar juga menyebut suap itu juga mengalir ke Senayan.

Elit Demokrat awalnya meragukan tudingan-tudingan itu. Namun, pada akhirnya mereka kebakaran jenggot dan ramai-ramai melakukan bantahan. Bahkan, Anas Urbaningrum melaporkan Nazaruddin ke polisi gara-gara pesan itu.

Publik kembali dihebohkan dengan 'penampilan' Nazaruddin di televisi. Dalam wawancara melalui saluran telepon ini, dia semakin berani. Publik kembali heboh, karena dia tak hanya menuding bekas rekan sejawat di partainya. Selain membeberkan aliran dana wisma atlet untuk pemenangan Anas dalam Munas Demokrat, Nazaruddin juga menuding Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merekayasa kasusnya.

Meskipun leluasa melontarkan tuduhan-tuduhan, keberadaan Nazaruddin tetap mennjadi tanda tanya. Kehebohan kembali terjadi setelah rekaman wawancara Nazaruddin dengan Metro TV pada 19 Juli 2011 yang lalu didengarkan ulang. Pasalnya, dalam rekaman itu samar-samar terdengar jingle produk roti nasional, Sari Roti.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tak diketahui dari mana asal suara itu. Namun, jingle itu memunculkan sejumlah pertanyaan, karena Nazaruddin mengaku sedang berada dalam pelarian di luar negeri. Muncul pertanyaan, apakah sebenarnya Nazaruddin selama ini berada di dalam negeri. Sebut saja Ans Urbaningrum. Dia semakin yakin jika Nazar tidak berada di luar negeri.

Manajemen Sari Roti sendiri telah menegaskan tidak membuka cabang di luar negeri. Bagaimanapun, keberadaan Nazaruddin hingga saat ini tetap misterius. (eh)

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024