Marzuki Alie: Soal BPJS, DPR Kompak

Pelantikan Presiden : Marzuki Alie
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Ketua DPR RI Marzuki Alie menegaskan komitmennya untuk turut mendorong pengesahkan RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Bahkan dia mengatakan dalam pembahasan rancangan undang-undang ini seluruh fraksi yang ada di DPR sudah satu suara.

"Komitmen kami mempunyai kata sepakat yang sama, BPJS disahkan menjadi undang-undang. Baru di RUU inilah seluruh fraksi kompak. Artinya posisi DPR jelas," ujar Marzuki saat ditemui di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Juli 2011.

Marzuki menuturkan sempat ada perbedaan pandangan antar satu anggota Pansus karena perbedaan pemahaman. Perundingan antara Pansus dan pemerintah pun sempat deadlock. Namun pimpinan DPR, melalui segala sisi, mengupayakan penyelesaian dengan pemerintah.

"Ada macet Pansus dan pemerintah, saya sendiri langsung pimpin, langsung cair situasinya," katanya.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, untuk melebur empat BUMN--Askes, Jamsostek, Taspen, dan Asabri--menjadi satu, bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, ada proses yang harus dilalui. "Bisa chaos, karena soal pertanggungjawaban asetnya," ujarnya.

Sempat ada penentangan dari pihak pemerintah terkait RUU ini. Namun belakangan, pemerintah berjanji bekerja sama mewujudkan BPJS. Marzuki berjanji akan menyelesaikan persoalan tersebut. "Jangan nanti menjadi bom waktu bagi pemerintahan berikutnya. Percayalah, kami bekerja untuk rakyat," jelasnya.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Setelah ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo dipastikan tidak akan mundur dari jabatannya saat ini selaku Menteri Pertahanan RI.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024