Wapres: Kemiskinan Keluarga Musuh Utama Anak

Boediono saat meninjau UN di SMA 70 Jakarta
Sumber :
  • Antara/Saptono

VIVAnews - Wakil Presiden (Wapres) Boediono menilai masalah kemiskinan keluarga adalah musuh utama bagi anak-anak Indonesia.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Menurutnya, kemiskinan keluarga melahirkan anak-anak jalanan dan bekerja di usia dini, sehingga anak-anak tak mendapatkan perlindungan pendidikan dan kesehatan.

"Menurut pandangan saya, masalah anak-anak tetap pada orang tua. Sehingga, program pengentasan kemiskinan keluarga harus diberantas," kata Boediono dalam Puncak Acara Hari Anak Nasional dengan tema Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia di Dunia Fantasi, Jakarta, Sabtu 23 Juli 2011.

Boediono menambahkan, selain pengentasan kemiskinan keluarga, yang menjadi prioritas utama pemerintah adalah pendidikan dan kesehatan anak-anak. Selain itu, kekerasan dan kelalaian pada keluarga juga menjadi perhatian pemerintah.

Menurutnya, tingkat kematian ibu dan anak di Indonesia masih tinggi. Hal ini karena kurangnya akses kesehatan bagi keluarga miskin. "Tersedianya layanan kesehatan yang dapat diakses setiap keluarga juga sangat menentukan," kata Boediono.

Untuk itu, mantan Gubernur Bank Indonesia ini mengajak masyarakat ikut bertanggung jawab dalam pengentasan keluarga miskin demi perkembangan anak-anak saat ini. "Tanggung jawab itu harus diterjemahkan dalam langkah-langkah nyata untuk perkembangan anak-anak bangsa," ujar Boediono. (ren)

WNA perempuan asal Jerman Laura Weyel - foto: Tangkapan Layar Instagram

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Video WNA perempuan asal Jerman viral di medsos bernama Laura Weyel merasa diperlakukan tidak adil oleh hukum Indonesia. Padahal nunggak sewa vila

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024