Pilot Garuda di Daerah Juga Mogok

Pilot Garuda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Asosiasi Pilot Garuda yang memotori mogok terbang para pilot menargetkan sebanyak 600 pilot ikut dalam aksi ini. Asosiasi Pilot juga menyerukan agar pilot-pilot di daerah melakukan aksi serupa.

"Tidak menutup kemungkinan aksi mogok ini diikuti imbauan mogok penerbangan dari luar jakarta," kata Wakil Presiden APG, Edward Mahar.

Hal itu disampaikan Edward Mahar di sela mogok terbang di Pilot House, ruang khusus pilot yang berada di kompleks Kantor Garuda Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kamis 28 Juli 2011.

Para pilot yang melakukan aksi mogok ini menghabiskan waktu dengan duduk-duduk di Pilot House. Mereka juga membentangkan beberapa spanduk yang mengecam tindakan diskriminasi manajemen Garuda.

Menurut Edward, seruan aksi mogok pilot dari luar Jakarta ini merupakan perubahan dari strategi awal. Perubahan strategi itu sudah disampaikan dalam keterangan pers Asosiasi Pilot Garuda terakhir.

"Adanya perubahan jadwal atau strategi, disampaikan pada 27 Juli di Restoran Pulau dua (Senayan)," kata Edward.

Sebelumnya, Airport Duty Manager Bandara Adi Soemarmo Solo, Milda mengatakan telah menerima informasi aksi mogok pilot Garuda itu. Namun, hingga pagi ini Jadwal kedatangan Garuda masih tetap on time. Bahkan, Garuda tiba lebih awal dari jadwal semestinya.

Sementara, Direktur Operasional Garuda Indonesia, Ari Safari, mempertanyakan seruan aksi mogok para pilot. Padahal awalnya informasi mogok hanya dilakukan para pilot dari Jakarta ke luar, bukan sebaliknya.

"Akhirnya disampaikan dari seluruh tempat. Ada apa di balik itu? Bisa ganggu dari berbagai tempat. Ini kan bisa menjadi kebohongan publik. Kami bisa dibilang membohongi penumpang jika dari daerah juga mogok. Kepentingan apa di balik seruan itu?" kata Ari Safari saat dihubungi VIVAnews.com.(ren)

Menyongsong Revolusi Pendidikan, Workshop Daring tentang Etika dan Budaya Digital

(Laporan: Muhammad Iyus, Tangerang)

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga, di HK Tower, Jakarta, Selasa, 7 Mei 2024

Konsolidasi BUMN Karya Ditarget Rampung September 2024, Ini Tujuannya

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan, konsolidasi sejumlah BUMN infrastruktur atau BUMN karya bakal berdampak positif.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024