Dikonfrontir, Nurpati Bawa Setumpuk Bukti

Andi Nurpati Kembali Diperiksa Di Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Mabes Polri hari ini kembali memanggil mantan komisioner KPU, Andi Nurpati, terkait kasus surat palsu Mahkamah Konstitusi yang diduga melibatkan dirinya. Nurpati rencananya akan dikonfrontir dengan dua staf KPU, Masnur dan Sugiyarto.

Nurpati sekitar pukul 08.34 WIB hadir di Mabes memenuhi panggilan polisi. Ia didampingi oleh satu stafnya. Nurpati datang dengan membawa beberapa dokumen.

“Ini dokumen terkait dengan tugas saya di KPU. Ada pula dokumen-dokumen yang berhubungan dengan persuratan, misalnya surat yang masuk ke KPU dan surat yang diterima sopir saya,” kata Nurpati di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis 28 Juli 2011.

Menurut Nurpati, penyidik Bareskrim Mabes Polri mengonfrontir dirinya dengan beberapa saksi, karena peristiwa tersebut sudah lama terjadi, sehingga mungkin saja masing-masing saksi memberikan keterangan yang berbeda.

“Kami masing-masing tidak ingat tanggal peristiwa. Jadi kalau ditanya teknis atau hal detail, kami tak ingat semua,” kata dia.

Nurpati juga menjelaskan alasan dia tak datang ke rekonstruksi kasus sebelumnya di Mahkamah Konstitusi. “Kalau di MK , apa peran saya di sana? Paling di KPU dan Jak TV saja,” kata dia. (umi)

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast
Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024