Enam Tokoh Terima Penghargaan Ahmad Bakrie

Press conference penghargaan ahmad bakrie award 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Enam tokoh lintas disiplin ilmu menerima Penghargaan Ahmad Bakrie (Ahmad Bakrie Award) 2011. Penghargaan diberikan karena karya, dedikasi dan pemikirannya di bidang masing-masing. Mereka dianggap berprestasi mengembangkan dan memajukan kebudayaan, ilmu pengetahuan dan ekonomi masyarakat Indonesia.

Keenam tokoh tersebut ialah Adrian B Lapian untuk Bidang Pemikiran Sosial, Nh Dini untuk Bidang Kesusastraan, Satyanegara untuk Bidang Kedokteran, Jatna Supriatna untuk Bidang Sains, FG Winarno untuk Bidang Teknologi dan Hokky Situngkir yang menerima hadiah khusus untuk Ilmuwan Muda Berprestasi.

Ketua Panitia Pelaksana Penghargaan Ahmad Bakrie, Anindra Ardiansyah Bakrie, menjelaskan, penghargaan diberikan untuk mengapresiasi karya dan prestasi anak-anak bangsa. Diharapkan juga dapat memotivasi masyarakat untuk terus menyumbangkan inovasi dan gagasan pada bidang sains, sosial, kesusastraan, teknologi dan kedokteran.

"Jadi, (Penghargaan Ahmad Bakrie) ini bukan sekadar masalah hadiahnya, tetapi kita harus belajar menghargai karya dan prestasi dari putra-putri terbaik Indonesia," kata Ardiansyah dalam konferensi pers di kantor Freedom Institute, Jakarta, Rabu, 28 Juli 2011.

Menurut putra ketiga Aburizal Bakrie itu, almarhum kakeknya, Ahmad Bakrie, sangat memberikan perhatian pada potensi sumber daya manusia Indonesia. Karena itu, katanya, Ahmad Bakrie menyusun suatu bentuk apresiasi bagi putra dan putri Indonesia yang berkarya guna mengembangkan dan memajukan kebudayaan, pengetahuan, termasuk ekonomi masyarakat Indonesia.

"Ini juga sesuai dengan konsep Trimatra Bakrie, yakni Keindonesiaan, Kemanfaatan dan Kebersamaan," pungkas Direktur Viva Media Group tersebut.

Penghargaan Ahmad Bakrie tahun ini telah memasuki tahun ke-9. Penghargaan akan dianugerahkan kepada keenam tokoh tersebut di XXI Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta, pada 14 Agustus 2011, pukul 18.00-20.00 WIB. Stasiun televisi TVOne dan portal berita Vivanews.com akan menyiarkan secara langsung proses penganugerah tersebut. Stasiun televisi ANTV akan melakukan liputan khusus pada Minggu, 14 Agustus 2011, pukul 19.30 WIB. Pada malam penganugerahan itu, masing-masing tokoh akan menerima trofi dan piagam serta uang senilai Rp250 juta. (Laporan: M. Arief Hidayat)

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo
Alba Renai.

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

Meskipun presenter satu ini, bukanlah manusia, sosok karakter Al ini cepat meraih popularitas hingga dikenal banyak orang di media sosial layaknya seorang selebgram baru.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024