Diknas Imbau Sekolah Gelar Pesantren Kilat

Siswa Sekolah
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kementerian Pendidikan Nasional menghimbau seluruh sekolah mulai tingkat dasar hingga menengah atas untuk menngadakan pesantren kilat selama Bulan Ramadan.

"Tentu imbauan dari Mendiknas dan Menag agar program-program seperti pesantren kilat itu diupayakan untuk dikembangkan dan dihidupkan selama bulan puasa," kata Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Fasli Djalal, saat menghadiri acara Indonesian Campus Stars di Gedung Kemendiknas, Jakarta, Sabtu 30 Juli 2011.

Menurut dia, kegiatan pesantren kilat Ramadan merupakan bagian dari kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) pembentukan karakter siswa. Oleh karenanya Kemendiknas dan Kemenag telah menjelaskan petunjuk pelaksanaan dan model pesantren kilat di sekolah-sekolah.

"Kita harapkan selama bulan puasa disamping tetap melakukan pembelajaran, tapi bagian pembentukan karakter menjadi salah satu hal yang diutamakan," kata dia.

Meski demikian Kemendiknas lanjut Fasli menyerahkan metode dan waktu pelaksanaan pesantren kilat Ramadhan kepada sekolah di daerah masing-masing.

"Bagaimana pelaksanaanya diserahkan kebijakan masing-masing daerah dan sekolahnya saja," kata dia. (umi)

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024