Helikopter Diduga Jatuh di Bitung

Helikopter Puma TNI AU jatuh di Bogor
Sumber :
  • ANTARA/ Jafkhairi

VIVAnews- Helikopter PK-FUG berpenumpang 10 orang diduga jatuh di sekitar Danau Wudu, Bitung, atau wilayah Gunung Dua Saudara, Sulawesi Utara. Helikopter itu disewa oleh perusahaan Nusa Halmahera Mineral.

"Helikopter itu bergerak dari Manado, Bandara Sam Ratulangi ke Halmahera, tapi tidak tahu dimana pastinya," ujar  Koordinator Rescue Basarnas Regional IX Manado George Meci Randang, saat dihubungi VIVAnews, Rabu 3 Agustus 2011.

George menuturkan, sore sekitar pukul 16.00 Waktu Indonesia Tengah, pihaknya mendapati laporan ada helikopter hilang kontak. Dia kemudian menurunkan tim ke koordinat yang diperkirakan heli jatuh. Namun, tidak mendapatkan hasil.

Mereka kemudian berkoordinasi dengan kepolisian dan Komunitas Radio Antar Penduduk. Sejumlah saksi dimintai keterangan. "Dengan data saksi, jam 23.00 wita bergerak lagi ke koordinat yang diperkirakan heli itu ada ledakan," katanya.

Sampai saat ini, tim gabungan dari Basarnas, Kepolisian, dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) masih mencari.  Dengan peralatan dan kendaraan operasional yang ada, mereka menyisir areal sekitar Danau Wudu ke arah Gunung Dua Saudara. "Tim masih bergerak. Sudah dua kali pencarian, tadi sore dan ini malam jam 23.00 WITA," ujarnya.

"Pencarian helikopter yang disewa dari perusahaan Nyaman Air itu melibatkan 33 personil dari Tim Gabungan Basarnas, Polres Bitung, dan RAPI," katanya. (eh)

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping
Sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah

Sosok Jenderal TNI Bintang 1 Termuda, Eks Pentolan Grup 2 Kopassus

Sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah disebut-sebut sebagai jenderal bintang 1 termuda di Indonesia saat ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024