Kisruh Pilot Garuda Selesai Sebelum Lebaran

Mantan Dirut Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews- Manajemen Garuda Indonesia akan melakukan pertemuan dengan para pilot yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda (APG) pekan depan. Pertemuan tersebut untuk mendapatkan titik temu, terkait tuntutan pilot Garuda yang sempat melakukan aksi mogok terbang selama setengah hari.

“Pekan depan kita akan adakan pertemuan dengan APG untuk membicarakan semuanya,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, ditemui VIVAnews di Kantor Pusat Garuda, Bandara Soekarno Hatta, Rabu 3 Agustus 2011.

Emirsyah mengatakan pertemuan tersebut untuk mendapatkan solusi dari permasalahan antara manajemen dan para pilot. Ia berharap sebelum lebaran permasalahan antara kedua pihak bisa diselesaikan.“Kita akan membahasnya nanti. Yang pasti semua demi kemajuan Garuda,” ujarnya.

Sebelumnya, puluhan pilot Garuda Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda (APG), Kamis (28/7) dini hari, melakukan mogok terbang. Mogok terbang dilakukan mulai pukul 00.00 sampai pukul 23.59 WIB. Aksi mogok terbang ini sebagai tuntutan kepada pihak manajemen Garuda yang dinilai diskriminasi. Menurut para pilot APG, pilot asing yang bekerja di Garuda Indonesia digaji lebih tinggi dibanding pilot lokal. Sementara menurut manajemen Garuda, gaji pilot asing lebih tinggi karena statusnya kontrak dan tidak mendapat berbagai tunjangan seperti pilot lokal.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

(Laporan: Muhammad Iyus)

Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024