Gempa Bengkulu Terasa Sampai Padang

Peta Sumatera
Sumber :
  • bmg.go.id

VIVAnews - Gempa berkekuatan 6 skala Richter yang berpusat di Bengkulu juga dirasakan warga Padang pagi ini, Kamis, 4 Agustus 2011. Gempa ini membuat sejumlah perabotan di dalam rumah bergoyang dan mengagetkan penghuninya.

Menurut informasi gempa terkini yang dirilis situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofosika (BMKG), kekuatan gempa mencapai 6,0 skala Richter. Gempa terjadi pukul 07:16 WIB di kedalaman 28 kilometer.

Pusat gempa berada pada 37 km BaratDaya Muko-Muko, Bengkulu atau 2.88 LS-100.97 BT. BMKG mencatat, gempa ini tidak berpotensi tsunami. Gempa yang terjadi di perairan Bengkulu ini berbatasan lansung dengan Sumbar dirasakan warga Padang.

Tidak ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut. Warga yang kaget dengan guncangan gempa ini berhamburan ke luar rumah. Guncangan gempa hanya dirasakan beberapa detik saja di Padang. (Laporan: Eri Naldi, Padang)

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman meyakini Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menolak permohonan perkara perselisihan hasil pemilu (PHPU)

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024