Presiden SBY Bertemu Pimpinan Lembaga Negara

SBY dan pimpinan lembaga negara di Istana Bogor
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali melakukan pertemuan dengan pimpinan lembaga negara, yaitu pimpinan DPR, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Badan Pemeriksa Keuangan, Komisi Yudisial, dan Dewan Pertimbangan Daerah.

Pertemuan diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta. Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, menyatakan bahwa pertemuan konsultasi kali ini terkait dengan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) pada tahun 2012. “Intinya menyinggung soal nota keuangan RAPBN 2012,” kata Julian kepada VIVAnews, Kamis 4 Agustus 2011.

Julian menambahkan, pertemuan ini juga akan membahas persiapan pidato kenegaraan Presiden yang akan disampaikan pada tanggal 16 Agustus 2011 mendatang di Dewan Perwakilan Daerah.

Pertemuan konsultasi antarlembaga negara terbilang rutin diadakan oleh SBY. Terakhir, pertemuan serupa digelar di Mahkamah Konstitusi. Pertemuan itu membahas soal mulai lunturnya nilai-nilai Pancasila di masyarakat.

SBY sendiri sempat melakukan pertemuan terpisah dengan jajaran pimpinan DPR. Saat itu, mereka membahas soal Tenaga Kerja Indonesia dan Rancangan Undang-undang di DPR. Selain dengan DPR, Yudhoyono juga sempat melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan DPD untuk membahas persiapan peringatan proklamasi 17 Agustus. DPD juga menyampaikan usulan amandemen UUD 1945 kepada pemerintah. (eh)

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024