Empat WNA Jadi Korban Helikopter Nahas Bitung

Satu-satunya korban selamat kecelakaan Helikopter di Bitung, Sulawesi Utara
Sumber :
  • Antara/ Basrul Haq

VIVAnews -- Kecelakaan maut terjadi di Gunung Dua Saudara, Sulawesi Utara. Helikopter PK-FUG yang hilang kontak sejak Rabu 3 Agustus sekitar pukul 14.30 WIT, ditemukan dalam kondisi jatuh dan hancur. Sepuluh orang yang ada di dalamnya tewas.

Empat dari 10 korban diketahui sebagai warga negara asing (WNA). Media Australia, Sydney Morning Herald menyebut dua warga Australia, Barry Tomlinson dan Adrian Aird ada dalam daftar korban. Sementara, dua WNA lainĀ  berasal dari Afrika Selatan yakni Dion Rennie and Roeloft Roodt.

Saat dihubungi, Kepala Bagian Humas Badan SAR Nasional, Gagah Prakoso membenarkan ada empat warga negara asing yang menjadi korban. "Dari Australia, tenaga ahli dari Halmahera Mineral. Mereka mau kembali dari Manado ke Gosowong (pertambangan emas Gosowong)," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 4 Agustus 2011.

Bagaimana dengan informasi ada dua WN Afsel yang juga tewas? "Pada prinsipnya data kami berdasarkan passenger on board (POB) bukan manifest. Ada empat WNA," jawab Gagah.

Dia menambahkan, proses evakuasi sudah berakhir. Ada 10 korban yang tewas. "Yang satu kritis sudah meninggal dunia, atas nama Dian Rimba. Dia meninggal saat sampai di rumah sakit," tambah Gagah.

Untuk diketahui, tim SAR menemukan helikopter pada pukul 00.30 dini hari tadi. Helikopter itu disewa oleh perusahaan Nusa Halmahera Mineral. Dua kru dan delapan penumpang dipastikan tewas.

Berikut daftar 10 penumpang yang meninggal:

1. Capt. Edi Poerwanto
2. Humaidi, Eng
3. Roy Nawawi
4. Dian Rimba Rudiansyah
5. Wilson Josua
6. Barry Tom Linson
7. Adrian Aird
8. Dion Remie
9. Roeloft R
10. Belum diketahui identitasnya.

Polisi Pengedar Sabu Ditangkap di Mamuju Sulawesi Barat

(umi)

Dorman Borisman.

Istri Kenang Sosok Dorman Borisman, Bikin Haru Ungkap Hal Ini

Ditemui usai prosesi pemakaman, istri dari Dorman Borisman, Sukowati mengungkap bahwa sakit yang diidap suaminya itu cepat menjalar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024