SBY dan Lembaga Negara Bahas Penegakan Hukum

SBY dan pimpinan lembaga negara di Istana Bogor
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Penegakan hukum dan keadilan menjadi fokus pembahasan pertemuan Presiden Susilo Bambang yudhoyono dengan enam pimpinan lembaga negara. Menurut Presiden SBY penegakan hukum harus menjadi prioritas dan agenda utama.

"Juga dibahas perlunya terus melakukan reformasi bidang hukum demi keadilan bagi rakyat kita," kata Presiden SBY usai memimpin rapat konsultasi, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis 4 Agustus 2011

Dalam pertemuan itu juga dilakukan evaluasi terhadap hal-hal menonjol berkaitan penegakan hukum dan keadilan. Pekerjaan Rumah utama, kata SBY, adalah memastikan dengan sungguh-sungguh agar hukum makin tegak.

Untuk itu, SBY menekankan diperlukan sistem pemerintahan yang bersih dan membangun tata kelola yang baik. SBY kembali mengulang soal pemberantasan korupsi jadi prioritas penegakan hukum dan keadilan.

Sementara untuk pembangunan ekonomi, kata SBY, diperlukan keadaan dalam negeri kondusif. Salah satu caranya terus menjaga stabilitas politik. "Memastikan bahwa birokrasi makin responsif, menjaga iklim investasi dan pembangunan ekonomi," kata SBY.

SBY menambahkan, pertemuan selama tiga jam dengan pimpinan lembaga negara akan dipakai untuk menyampaikan pidato kenegaraan pada 16 Agustus 2011 mendatang.

Menurut SBY, pertemuan dengan enam pimpian lembaga negara itu merupakan suatu hal penting. "Agar pesan saya sebagai kepala negara kepada rakyat Indonesia betul berkaitan dengan masalah fundamental isu strategis dihadapi bangsa," kata SBY. (umi)

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024