Curhat ke Kapolri, Bripka Tatik Jadi Terdakwa

Kapolri, Bambang Hendarso Danuri
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Kasus Bripka Tatik Suryani, anggota Polda Jawa Timur dilaporkan atas dugaan melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik oleh wanita pengusaha Ani Widyastuti, akan menjadi perhatian Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Hadiatmoko.

Bripka Tatik kini menjadi terdakwa. Dia harus menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Semarang atas kasus itu, dan sang suami Ajun Komisaris Polisi Supriyanto menjadi saksi yang memberatkan.

"Soal itu sudah ditangani Binkum (Pembinaan Hukum). Itu sudah masuk ranah hukum, kita tunggu saja hasilnya," kata Irjen Polisi Hadiatmoko di Mapolda Jatim, semalam.

Hadiatmoko menambahkan, percayakan pada proses hukum atas kasus ini. Mantan Kapolda Bali ini juga menekankan bahwa, kasus itu merupakan masalah pribadi yang bersangkutan.

Meski begitu, karena yang bersangkutan adalah anggota Polda Jatim, pihaknya tetap menjadikan atensi khusus. "Kami tetap menjadikan atensi khusus soal itu, tunggu saja proses hukumnya sampai selesai," kata mantan Wakil Kepala Bareskrim Mabes Polri ini.

Kasus bermula saat Bripka Tatik, ibu satu anak itu menulis curhatnya ke Kapolri saat itu, Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri. Isinya, terkait perlakuan suaminya, AKP Supriyanto yang bertugas di Semarang, Jawa Tengah, telah menelantarkan dirinya yang sudah diputus pengadilan dengan vonis bebas bagi sang suami.

Di tengah-tengah kegelisahannya, tiba-tiba ia mendapat kiriman sebuah flashdisk yang berisi foto-foto suaminya bersama Ani Widyastuti, pengusaha dan politisi asal Jawa Tengah.

Pada Oktober 2009, Bripka Tatik mendapat panggilan penyidik Polda Jawa Tengah atas laporan Ani Widyastuti. Yang membuat Tatik heran, suaminya menjadi saksi memberatkan dalam pelaporan Ani Widyastuti.  (Laporan: Tudji Martudji | Surabaya)

206 Ribu Kendaraan Belum Mudik, Puncak Arus Balik Diprediksi Senin 15 April 2024
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Arsjad Rasjid

Arsjad Buka Suara Soal Kabar Pertemuannya dengan Prabowo

Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Arsjad Rasjid merespons soal kabar pertemuan dirinya dengan calon presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024