Seleksi Pimpinan KPK

Aryanto Sutadi Lolos, Ini Kata Kapolri

Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Panitia seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengumumkan 10 kandidat yang lulus seleksi tahap ketiga. Salah satu kandidat yang lolos itu adalah Aryanto Sutadi, satu-satunya kandidat yang berasal dari lingkungan kepolisian.

Lalu apa tanggapan Kapolri atas lolosnya Aryanto Sutadi? "Semua kami serahkan kepada panitia dan masyarakat," kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo di Lapangan Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu 6 Agustus 2011.

Dari sepuluh calon yang lolos seleksi itu akan diseleksi lagi untuk memilih 8 orang. Nama 8 orang itulah nanti yang akan diserahkan ke Presiden pada tanggal 18 Agustus 2011 dan Presiden menyerahkan ke DPR pada tanggal 19 Agustus 2011.

Inspektur Jenderal Purnawirawan Polisi Aryanto Sutadi pernah menjabat Direktur I Keamanan Negara dan Kejahatan Transnasional Mabes Polri. "Tentunya pilihan- pilihan yang terbaik bagi masyarakat," kata Timur Pradopo.

Sebelumnya, Ketua Panitia Seleksi Patrialis Akbar Kamis mengatakan, usai tahap ini, delapan nama yang lolos akan ditelusuri rekam jejaknya kembali. "Setelah ini kami akan lakukan tracking calon sampai dengan tanggal 13 Agustus 2011 oleh masyarakat transparansi Indonesia, polisi, kejaksaan dan BIN," kata Patrialis.

Berikut Daftar Nama Calon Pimpinan KPK yang lolos pada tahap profile assesment:

1. Abdullah Hehamahua
2. Abraham Samad
3. Adnan Pandupradja
4. Aryanto Sutadi
5. Bambang Widjojanto
6. Egi Sutjiati
7. Handoyo Sudrajat
8. Sayid Fadhil
9. Yunus Husein
10. Zulkarnaen

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan
Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024