Demokrat: Ini Kesempatan Pembuktian Nazar

Muhammad Nazaruddin di Situs Interpol Internasional
Sumber :
  • Situs Interpol Internasional

VIVAnews - Bekas Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin telah ditangkap di Cartagena, Colombina. Menurut Sekretaris Dewan Kehormatan Demokrat, Amir Syamsuddin, saat inilah kesempatan terbaik bagi Nazaruddin untuk membuktikan semua tudingannya.

"Kalau memang benar apa yang dia tuduhkan, silakan buktikan dengan data-data yang ada," kata Amir di Jakarta, Senin 8 Agustus 2011.

"Sekarang semua sudah berada di jalur hukum. Silakan dibuktikan semuanya. Ini kesempatan yang ada sekarang."

Amir Syamsuddin menambahkan, ditangkapnya Nazaruddin ini juga memiliki arti penting bagi pihak-pihak yang dituding oleh tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang ini. "Ini juga kesempatan untuk pihak-pihak yang disebutkan untuk mendapatkan klarifikasi yang jelas," kata Amir.

Amir berharap proses ekstradisi Nazaruddin bisa berjalan lancar, sehingga bisa segera dipulangkan ke Indonesia. "Mudah-mudahan proses ekstradisinya lancar dan mulus. Sebab kehadirannya diperlukan supaya semuanya lebih terang," kata dia.

Informasi penangkapan Nazaruddin disampaikan Menko Polhukam Djoko Suyanto. Menurut Djoko, Nazaruddin telah dibawa ke Bogota, Ibukota Kolombia, untuk mempermudah proses selanjutnya.

Duta Besar RI Untuk Kolombia, Michael Manufandu, sudah menemui Nazaruddin. Menurut Djoko, Nazaruddin meminta Dubes untuk mendampingi Nazar. Presiden tidak memberi batas waktu kapan Nazaruddin dibawa pulang ke Indonesia. "Intinya bisa secepatnya di bawa ke sini," kata Djoko. (eh)

2 Ribu Lebih Calon Dokter Spesialis Alami Depresi, Kemenkes Lakukan Tindak Lanjut
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Ada Konflik Israel-Iran, Pemerintah Bakal Beri Bansos?

Adanya konflik yang terjadi antara Israel-Iran akan memberikan beberapa dampak terhadap ekonomi Indonesia, salah satunya yaitu berdampak pada kenaikan harga minyak dunia.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024