Kemlu: Nazaruddin Akan Segera Direpatriasi

Muhammad Nazaruddin, Bendahara Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • Flickr Demokrat

VIVAnews - Kementerian Luar Negeri akan segera melakukan repatriasi atau pemulangan orang yang diduga M Nazaruddin ke tanah air segera setelah dipastikan bahwa yang bersangkutan benar buron yang dicari di Indonesia.

"Kalau semua sudah dipastikan, kita akan secepatnya melakukan proses repatriasi, berapa jam atau hari yang diperlukan belum dapat diketahui," ujar juru bicara Kemlu, Michael Tene, kepada VIVAnews, Senin, 8 Agustus 2011.

Nazaruddin tertangkap di kota Cartagena, Kolombia, Minggu malam waktu setempat. Tene mengatakan tertangkapnya Nazaruddin adalah berkat kerja sama antara perwakilan Kemlu di luar negeri, kepolisian Indonesia dan interpol.

"Kita bekerja sama dengan berbagai saluran, termasuk interpol. Kemlu meminta sejumlah perwakilan di luar negeri untuk memantau pergerakan orang yang diduga mirip Nazaruddin," kata Tene.

Ditanya mengenai rincian penangkapan Nazaruddin di Cartagena, Tene mengatakan belum menerima informasi sejauh itu. Tene mengatakan, kemlu langsung mengutus Dubes RI di Bogota untuk menuju Cartagena.

"Menurut pengamatan Dubes kami, orang yang ditahan identik dengan Nazaruddin, tapi menggunakan paspor yang berbeda," kata Tene. (sj)

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan
Lokasi pembunuhunan wanita di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Seorang wanita bernama Maylani Boru Sitompul (45), ditemukan terkapar tak bernyawa di rumah kontrakan kekasihnya, Jalan Karya, Gang Sepakat, Kelurahan Karang Berombak, Ke

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024