Dibekuk, Nazaruddin Sedang Bersama Istri

Paspor istri politisi Demokrat M Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVAnews - Buronan Interpol yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dibekuk di Cartagena, Kolombia. Saat ditangkap, Nazaruddin tidak sendiri.

"Yang jelas tidak sendirian. Dia (Nazaruddin) dengan istrinya," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin, 8 Agustus 2011.

Dalam operasi penangkapan itu, polisi bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, Interpol, Kementerian Luar Negeri, serta Kementerian Hukum dan HAM.

Selain istrinya, Anton menjelaskan Nazaruddin sedang bersama beberapa orang lain. "Ada, beberapa orang lain lagi, tapi kami tidak tahu persis," kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Penangkapan Nazaruddin diumumkan Menko Polhukam Djoko Suyanto di Kantor Presiden. Menurut Djoko, Nazaruddin telah dibawa ke Bogota, ibukota Kolombia, untuk menjalani proses selanjutnya.

Duta Besar RI Untuk Kolombia, Michael Manufandu, sudah menemui Nazaruddin. Menurut Djoko, Nazaruddin meminta Dubes untuk mendampinginya. Presiden tidak memberi batas waktu kapan Nazaruddin dibawa pulang ke Indonesia. "Intinya bisa secepatnya dibawa ke sini," kata Djoko. (kd)

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Telingaan Aruu khas Suku Dayak

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Suku Dayak, salah satu suku asli Kalimantan, menyimpan kekayaan budaya yang menarik untuk ditelusuri. Bukan hanya Tak hanya tarian hudoq dan kancet papatai yang terkenal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024