Daniel Sinambela Bersyukur Nazar Tertangkap

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Terdakwa kasus penggelapan dan pencucian uang Rp25 miliar Daniel Sinambela mengaku bersyukur dengan kabar tertangkapnya Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Daniel merupakan Direktur PT Matahari Anugerah Perkasa yang dilaporkan oleh Nazarudin dan Yulianis terkait bisnis batu bara.

"Kalau memang sudah pasti, saya sangat bersyukur. Supaya beliau bisa datang ke pengadilan dan bisa memberikan keterangan yang sebenar-benarnya," ujar Daniel Sinambela saat ditemui usai sidang pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 8 Agustus 2011.

Daniel mengatakan dengan hadirnya Nazaruddin ke persidangan memberikan kesaksian maka akan ada fakta persidangan. "Karena kalau berdasarkan BAP kan hanya diambil keterangan berdasarkan sumpah," imbuhnya.

Suami dari penyanyi Joy Tobing ini mengaku optimis Nazarudin dapat menyadari apa yang telah diperbuatnya. Daniel membutuhkan penjelasan dari Nazaruddin, sebab menurut dia apa yang dikemukakan Nazaruddin di dalam BAP berbeda dengan keterangannya kepada media selama menjadi buron. "Apa yang dikatakan di BAP, dengan yang dikatakan di Metro TV melalui Skype bertolak belakang," jelasnya.

Daniel menjelaskan, keterangan Nazaruddin yang menyatakan Yulianis hanya sekedar teman dan tidak ada hubungan kerja sehingga tidak ada dana masuk ke kantong Daniel, adalah bohong.

"Di persidangan sudah terungkap Yulianis adalah stafnya, tetapi di BAP persidangan saya Yulianis hanya teman tidak ada hubungan kerja apapun. Jadi dengan tertangkapnya Nazaruddin,  akan membuka semuanya," kata dia.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Dia yakin dalam waktu dekat kasus ini akan segera menemukan titik terang setelah tertangkapnya Nazaruddin. "Saya yakin ini tertangkap berkat mukjizat Tuhan," ucapnya.

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024