Nazaruddin Pulang, Petinggi Demokrat Bersiap

Nazaruddin
Sumber :
  • tv one

VIVAnews - Dewan Kehormatan Partai Demokrat bersiap-siap meminta klarifikasi Muhammad Nazaruddin terkait tudingan sang mantan Bendahara Umum itu kepada sejumlah petinggi partai.

"Terbuka kemungkinan kami akan meminta klarifikasi," kata anggota Dewan Kehormatan Demokrat, Amir Syamsuddin kepada VIVAnews.com, Selasa 9 Agustus 2011.

Amir mengatakan, Demokrat ingin tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games itu menunjukkan bukti-bukti keterlibatan pengurus Demokrat dalam kasus suap yang membelitnya. "Tidak sekedar menyebut. Kalau ada bukti yang cukup terjadinya pelanggaran kode etik, kami siap menindaknya," kata Amir.

Demokrat, kata dia, juga akan mengikuti fakta-fakta yang terbongkar dalam proses hukum Nazaruddin, terutama yang menyangkut sejumlah pengurus Demokrat yang lain. Menurut dia, fakta hukum itu akan dijadikan pertimbangan.

Dia menambahkan, semua nama yang disebut Nazaruddin harus bersiap dan mau menerima tindakan tegas dari dewan kehormatan partai jika nantinya terbukti melakukan pelanggaran kode etik. Mereka juga harus bersedia memikul segala konsekwensinya.

"Tidak ada beban bagi Demokrat untuk menindak kader, kalau terbukti dari proses hukum yang sah," lanjut Amir.

Sebagaimana diketahui, sejumlah nama petinggi Demokrat dituding Nazaruddin terlibat suap pembangunan wisma atlet SEAA Games, palembang. Nama Angelina Sondakh, Mirwan Amir, hingga sang Ketua Umum Anas Urbaningrum ditudingnya ikut menikmati suap tersebut. Namun, nama-nama itu telah mengeluarkan bantahannya.

Nazaruddin sendiri telah tertangkap di Cartagena, Kolombia. Dia ditangkap bersama istri dan beberapa orang lainnya. Kini, Nazaruddin tengah menjalani proses pemulangan ke Indonesia.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini
Shin Tae-yong

Serangan Balik Shin Tae-yong ke Pemain Vietnam: Dia Tidak Bisa Baca

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong buka suara terkait ucapan pemain Vietnam yang membandingkan pemain diaspora Indonesia dengan pemain Belanda.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024