Keluar RI, Nazaruddin Pakai Paspor Sendiri

Pasport Nazaruddin
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Buron Komisi Pemberantasan Korupsi yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, menggunakan paspor saudaranya, Syarifuddin. Tetapi, saat pertamakali kabur meninggalkan Indonesia, Nazaruddin menggunakan paspor miliknya sendiri.

"Yang perlu ditekankan adalah bahwa paspor Syarifuddin tidak digunakan Nazaruddin untuk keluar Indonesia," kata Kepala Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Herawan Sukoaji, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa 9 Agustus 2011.

Menurut data Imigrasi, kata Herawan, Nazaruddin meninggalkan Indonesia pada 23 Mei 2011. Saat itu, saat kabur keluar negeri itu Nazaruddin tidak menggunakan paspor atas nama Syarifuddin, paspor yang digunakan Nazaruddin saat masuk ke Kolombia.

"Yang terekam pada kami, pada 23 Mei 2011, Nazaruddin menggunakan paspor asli pergi ke Singapura. Tapi sejak itu tidak ada catatan lagi kembali ke Indonesia," jelas Herawan.

Saat ini, Syarifuddin masih diperiksa Kantor Imigrasi Polonia Medan, Sumatera Utara. Karena, kantor yang mengeluarkan paspor Syarifuddin merupakan kantor Imigrasi Polonia, Medan.

"Yang dipertanyakan, kapan paspor itu diberikan Syarifuddin kepada Nazaruddin? Kapan paspor itu berpindah tangan," kata Herawan. Dia menekankan bahwa paspor atas nama Syarifuddin merupakan paspor asli tapi digunakan secara palsu. (umi)

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim
Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Skincare tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki masalah kulit yang sudah ada, tetapi juga untuk mencegah timbulnya masalah baru.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024