Selama Pelarian, Nazaruddin Didampingi Istri

Pasport Nazaruddin
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Markas Besar Polri serta Kementerian Hukum dan HAM belum mendapatkan informasi keberadaan Neneng Sri Wahyuni, istri buron KPK yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Tapi Nazaruddin kerap didampingi sang istri.

"Tapi selama yang bersangkutan melarikan diri, itu selalu didampingi istrinya," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2011.

Sebelum dibekuk di Cartagena, Kolombia, Nazaruddin sempat singgah ke tiga benua. Berdasarkan data yang sudah masuk ke kepolisian, Nazaruddin sempat mengecoh aparat yang mengejarnya ke Singapura dan lari ke sejumlah negara lain. Awalnya, Nazar mencoba bersembunyi di sejumlah negara di sekitar Asia Tenggara.

Nazaruddin sempat check in di Kuala Lumpur, Malaysia, namun dia terbang ke Vietnam, kemudian ke Kamboja.Dari Kamboja, Nazaruddin terbang keluar kawasan Asia.

Sebelum ke Bogota, Kolombia, dia sempat singgah di Spanyol dan juga Dominika. Nazaruddin pergi ke Bogota melalui Madrid, Spanyol; lalu Dominika, kemudian Bogota. Apakah Neneng mendampingi sampai ke Kolombia? "Iya," singkat Anton yang juga mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Tetapi, Polri belum mendapat informasi apakah Neneng juga mendampingi saat Nazaruddin dibekuk di Cartagena, Kolombia. Keberadaan Neneng patut diketahui karena yang bersangkutan juga sudah dicekal Imigrasi sejak 31 Mei 2011.

Neneng beberapa kali mangkir panggilan komisi KPK. Neneng dipanggil sebagai saksi kasus dugaan suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (eh)

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024